Senin, 19 Maret 2012

Power Plant System | Backfeeding

      Salah satu istilah baru dari dunia listrik yang saya dapatkan ketika mengikuti pre commisioning pada pembangkit listrik tenaga gas di borang miliknya PLN yang dibuat oleh WIKA adalah backfeeding, dan berikut saya paparkan sekilas mengenai backfeeding ini, semoga bermanfaat.


       Backfeeding merupakan suatu istilah ketika daya listrik diinduksikan ke dalam jaringan listrik lokal. Daya yang mengalir dalam arah yang berlawanan dari aliran biasa. Jadi ketika aliran normal (pembangkit sudah beroperasi normal), Tegangan dari Daya yang dihasilkan generator yang sudah di naikkan melalui trafo siap didistribusikan melalui swithyard , namun dalam kondisi backfeeding ini ini justru sebaliknya, daya dari switchyard dialirkan ke trafo dan dari trafo ke sebagian sistem dalam pembangkit yang sedang dibangun. Arus bolak-balik (AC) pembangkit listrik biasanya memberikan listrik ke jaringan listrik dengan menginduksi arus mengalir ke dalam jaringan listrik ketika tegangan positif, dan mendorong itu mengalir keluar dari jaringan listrik bila tegangan negatif, dan beban menyebabkan arus mengalir keluar dari jaringan listrik ketika tegangan positif dan ke dalam jaringan listrik ketika tegangan negatif.

      Sebuah pembangkit listrik biasanya akan dilakukan backfeeding ketika dimatikan/perbaikan, . Sebuah beban jaringan listrik mungkin backfeed jika telah didistribusikan generasi terinstal, seperti sistem jaringan listrik yang 
berbasiskan sel surya atau generator listrik turbin gas mikro. Untuk alasan biaya, banyak dari rangkaian (overcurrent) untuk perlindungan dan kontrol daya kualitas (pengaturan tegangan) perangkat yang digunakan dengan asumsi bahwa daya selalu mengalir dalam satu arah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...

Cari Artikel dan Tulisan
review http://all-thewin.blogspot.com/ on alexa.com Science Blogs Page Rank blogging tips

Berlangganan Artikel

Masukkan Email anda untuk berlangganan artikel terbaru:

Mari Berteman