Rabu, 12 September 2012

Aku Belum Mengenal Hamka

Aku belum mengenal hamka
Kecuali hanya sebatas nama
Sebuah akronim, atau juga nama pena
Haji Abdul Malik Karim Amrullah

Aku belum mengenal hamka
Kecuali ia seorang ulama
Ia juga sastrawan dan punjangga
Serta intelektual kaliber dunia

Aku belum mengenal hamka
Hanya sedikit tahu tentang ia
Dari ratusan bahkan ribuan karyanya
Tulisannya
Yang telah diterjemahkan ke berbagai bahasa

Aku belum mengenal hamka
Hanya sebatas dari kisah sejarah
Ia ketua majelis ulama pertama
Ia juga tokoh penting Muhamadiyah

Aku belum juga mengenal hamka
Ia ulama, sastrawan, budayawan, cendikiawan
Tanpa ijazah
Bahkan Al Azhar, Universitas Islam terbesar dunia
Menganugrahkan ia, Doctor honoris causa

Aku belum mengenal hamka
Yang kutahu ia sangat menghormati manusia
Ia tokoh kemanusiaan

Aku belum mengenal hamka
Dan aku sangat ingin mengenalnya

Hamka sangat patut dikenal
Hamka sanga pantas dikenang



aku belum mengenal hamka


aku belum mengenal hamka
Published with Blogger-droid v2.0.9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...