Rabu, 24 Februari 2016

Teknologi Terbaru: Dengan SAtu Tepukan, Kursi Ini Bisa Parkir Sendiri

    Teknologi yang telah digunakan untuk fitur self-parking pada mobil kini digunakan untuk menciptakan  sebuah produk kursi kantor Nissan dan diklaim sebagai “kursi parkir cerdas” otomatis pertama di dunia – berdasarkan teknologi yang digunakan oleh perusahaan tersebut untuk mobil nya.

     


Sejumlah model dalam jajaran fitur teknologi asisten parkir pintar Nissan yang memungkinkan pengemudi untuk memarkirkan kendaraannya dengan mudah menggunakan kemudi otomatis. Sistem ini menggunakan empat kamera di  bodi  mobil (depan, belakang dan di kedua kaca spion) lalu mengkonversi gambar-gambar dari kamera yang kemudian  menciptakan sebuah gambar pemandangan maya tampak atas  yang  memungkinkan penggunaan kemudi otomatis.

Begitu pula dengan kursi parkir pintar yang akan secara otomatis pindah ke posisi yang telah di atur dengan roda pada kakinya untuk berputar 360 derajat secara otomatis, dipasangkan dengan sistem yang menandai posisi target. Empat kamera dipasang di langit-langit ruangan menghasilkan pemandangan lebar dari atas untuk secara nirkabel mengirimkan posisi kursi dan rutenya ke tempat tujuan.

  Kamera-kamera yang tersedia mencari posisi terakhir kursi, sementara sistem menghitung rute yang harus diambil untuk kembali ke posisi semula. Nissan menyatakan bahwa inovasi ini dalam teknologi perkantoran akan membebaskan para pekerja kantoran Jepang dari “pekerjaan mengatur kursi yang merepotkan”.

Kursi parkir pintar adalah sebuah proyek promosi yang mewujudkan visi perusahaan Nissan “memperkaya kehidupan masyarakat melalui teknologi” dan telah diproduksi melalui kolaborasi dengan sebuah tim kreatif bernama “Birdman”.

Konsep ini menyasar pada peningkatan pengetahuan di sekeliling teknologi terbaru yang diadopsi dari kendaraan Nissan, selagi menunjukkan bagaimana hal ini perlahan-lahan mengubah kehidupan sehari-hari kita.
      Video di bawah ini menunjukan beberapa kejadian yang telah diatur di beberapa kantor dimana para karyawannya bertepuk tangan, kode agar sistemnya bekerja. 

https://www.youtube.com/watch?v=O1D07dTILH0

Masih belum diketahui apa yang akan terjadi jika seluruh karyawan kantor memberi tepuk tangan selamat kepada seorang koleganya atas sebuah pencapaian.  


Source : http://www.express.co.uk/life-style/cars/645725/Nissan-technology-invent-self-parking-chair-video-watch-clap-command-camera


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...