Sabtu, 01 Januari 2011

CARA MENGHADAPI MASALAH KEHIDUPAN DENGAN AL-QUR’AN

Salam semangat kawan..


Di awal tahun ini, saya doakan semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung...

sedikit berbagi, saya teringat salah satu kiriman seorang sahabat ketika saya "mengeluh" akan betapa sulitnya masalah yang sedang saya hadapi....


Berikut ini kiriman dari seorang sahabat... semoga kita semakin semangat dalam menjalani setiap episode kehidupan yang dipersembahkan-Nya dengan segala cinta...

KENAPA AKU TIDAK MENDAPATKAN APA YANG AKU
IDAM-IDAMKAN?

•Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Al-Baqarah:216)

KENAPA UJIAN SEBERAT INI?

•Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. (Al-Baqarah:286)

RASA FRUSTASI?

•Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman. (Al-Imran:139)

BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPINYA?
•Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung. (Ali-Imran:200)
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu'. ( Al-Baqarah:45)

APA YANG AKU DAPAT DARI SEMUA INI?

Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka.( At-Taubah:111)

KEPADA SIAPA AKU BERHARAP?

•Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Ilah selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal. (At-Taubah:129)

AKU TAK DAPAT BERTAHAN LAGI!!!!!

•dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir. (Yusuf:87)
•Apabila kamu dihormati dengan suatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan lebih baik, atau balaslah (dengan yang serupa). Sesungguhnya Allah memperhitungkan segala sesuatu. (An-Nisaa':86)

saya berkesimpulan dan saya berjanji "tidak" akan mengucapkan kaliamat yang bernada keluhan lagi "ya Tuhan saya mempunyai masalah yang besar" tapi saya akan berteriak lantang "wahai masalah saya mempunyai Tuhan yang maha besar"

Dari Seorang sahabat...

3 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar...