Minggu, 20 Februari 2011

welcome to the white parade

Assalamualaikum
salam damai selalu

welcome to the white parade, ya mungkin kalimat pembuka yang tepat untuk menggambarkan tentang latar belakang blog ini, kalimat yang tentunya bukan bermaksud untuk membuat antitesa dari judul lagunya my chemical romance "welcome to the black parade tapi hanya sekedar ingin merubah kebiasaan diri ini agar gagasan,ide dapat dibuat lebih terorganisir dalam bentuk tulisan.

Mungkin agak telat untuk membuat posting tentang latar belakang blog ini karena blog ini hampir sudah berumur 9 bulan...

ya sekedar untuk share sedikit ilmu dan ide yang mungkin sebenarnya teman-teman pembaca blog(lebih tepat yang kesasar berkat ulah search engine) sudah mengetahui bahkan lebih pandai dari saya...

saya teringat perkataan Ali(pemuda cerdas diperadaban awal islam) ia berkata "sesungguhnya ilmu itu ibarat keledai maka ikatlah ia dengan tulisan"
dalam penjabaran yang mungkin lebih modern saya mengutip perkataan ahmad fuadi:
"Tulisan, ide, iterasi adalah uukuran-ukuran peradaban maju
***kemampuan mengekspresikan ide dengan tulisan adalah sebuah bukti mutlak bangsa berperadaban tinggi. Menulis berbagai hal, menuliskan ide-ide besar, menulis tentang budaya, emnulis tentang seni. semua bangsa besar adalah bangsa yang gmar menulis dan membaca, punya budaya iterasi. tanpa keduanya mereka punah dimakan zaman"(Ranah3Warna).

atau kalimat inspiraif yang saya temukan dalam film sang pemimpi "Betapa kekuatan kata-kata dapat mengubah dunia"

betapa tokoh tokoh dunia masih dapat kita kenang berkat tulisan-tulisan mereka sebut saja soekarno, natsir, hamka ataupun Muhammad, Ali, Ibnu Rusyd(averous), Douglas mc Arthur, Shakespare sampai dengan Hitler.
seoga budaya membaca dan menulis akan menjadi kebiasaan baru Indonesia menuju peradaban dunia...


Nun Wal Qalamun wama Yas Turun ( Demi Pena dan Apa yang telah di Tuliskan)

*Muhammad Aldrin Julianto
Mahasiswa semester 8 (19 Februari 2011)
twitter : @all_drin
FB:All DRin

SAlam persahabatan selalu (heal the world make a better place)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...