Senin, 18 April 2011

Riwayat Sayyidina Ali

Ali seorang termasyhur
Didepan mata Sang pecinta Ali adalah gugusan iman
Bakti pada keluarganya mengilhami aku idup kekal
Hingga aku jadi mutiara kemilau
Bagai bunga nargis aku semata keindahan untuk dipandang
Bagai aroma wangi aku mengembara di tamannya
Dialah yang menumbuhkan anggur
Aku debu, tapi matahari membuat aku seperti kaca
Lagu mendendang dalam dadaku
dari wajah Ali
Muhammad melihat tanda-tanda baik
Oleh karena sifatnya yang luhur
Agama sejati ditegakkan
Perintahnya mengandung kekuatan Islami
Semua hormat padanya
Bu Tarab, demikianlah Muhammad memberi gelar padanya
Dalam al-Quran Allah menyebutnya "Tangan Allah"
Siapapun yang mengetahui rahasia kehidupan
Pasti mengetahui makna sejati nama-nama Ali
Lempung hitam yang dinamakan jasad
Penuh kegelapan dan dosa
Sebab itu
Angan kita yang melambung tinggi
Kembali membajak bumi;


(Sir Muhammad Iqbal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...