Minggu, 29 Mei 2011

Tips / trik membuat Link (New Tab)


Link merupakan suatu tautan baik itu berupa tulisan atau gambar yang membantu kita untuk menuju suatu alamat (URL),. menurut berbagai pakar SEO (Search Engine Optimization) semakin banyak link yang menuju blog maka akan semakin tinggi pula peringkat blog tersebut dalam search engine tersebut.

Tentunya blogger lain tidak mau memasang link blog kita kalau kita tidak memasang link mereka pada blog kita, istilahnya yang berkembang untuk tukeran link biasanya disebut link exchange

Untuk memasang link pun ada triknya, jangan sampai link tersebut ketika di klik malah menutup kita punya blog, tapi harusnya link tersebut ketika di klik maka otomatis membuka tab baru pada web browser nya sehingga tidak menutup alamat blog kita.

contoh sederhana (link yang menutup blog kita)
coba klik

contoh link ( yang benar menurut saya)

coba klik


untuk penulisan link nya dengan kode html berikut:

<a href="http://all-thewin.blogspot.com/2010/08/program-bel-kuis.html" target="_blank"><span style="font-weight: bold;">coba klik</span></a>

Catatan:
Url nya silahkan di ganti dengan URL link tujuan, sedangkan tulisan coba klik silahkan diisi dengan "teks link" (tulisan yang dapat di klik).


Trik sederhana dan semoga bermanfaat....

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar...