Sabtu, 28 Juli 2012

23 Tahun (28 Juli 1989 - 28 Juli 2012)

28 juli 1989 - 28 juli 2012, 23 tahun lamanya waktu yang diperlukan bumi untuk memutari matahari, selama itu saya sudah mencicipi kehidupan yang dianugrahkan Tuhan ini, sebuah kehidupan yang teramat indah.


23 tahun bukanlah waktu yang singkat, hampir seperempat abad, entah sudah berapa orang yang tersakiti oleh perbuatan, perkataan serta tingkah laku saya. Doaku kepadaMu ya Tuhan. "Muliakanlah mereka - mereka yang pernah tersakiti baik dikarenakan perbuatan maupun perkataan, baik yang sengaja ataupun yang tidak disengaja".

23 tahun bukanlah waktu yang sebentar, entah sudah berapa kali sahabat pergi dan berlalu, dan saya ingin ucapkan dengan mengutip Bung Karno "Kalaulah dada ini bisa dibelah, maka saudara dapat menyaksikan isi saya punya hati maka dalam hati yang kecil tersebut sudah terukir nama - nama kalian, wahai sahabat.

23 tahun, ya selama itu saya dikarunia keluarga yang luar biasa. Saya hanya ingin ucapkan "mana mungkin sepotong rumput dapat membalas hangatnya sinar mentari di pagi hari".


23 tahun, saya ingin meniru chairil anwar.
Tuhan,
Begitu sulit bagiku..
MengingatMu penuh seluruh..
Didepan pintuMu, aku mengetuk!
Aku hilang bentuk, Remuk..
Aku tak bisa berpaling..

23 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...