Rabu, 30 April 2014

Potongan Mozaik Masa lalu edisi: Walk to Remember



Setelah ngebuat potongan mozaik edisi pertama: too sweet to forget, saya mau lanjut ngebuat potongan mozaik kedua edisi: walk to remember lebih tepatnya perjalanan saya pas ngegunin seragam putih biru.

Oke readers, check it out:

  1. Tahun 2000, setelah perpisahan bareng temen – temen SD yang sangat saya sayang: hendra, asti, agung, haris, saini dan tentunya si cantik debby, saya keterima di SMP 7, dan saya juga udah pindah rumah ke jakabaring, jarak tempuh sekolah ke rumah itu 30 menit pake kendaraan, jauh banget lah.
  2. SMP 7 itu salah satu sekolah favorit dilingkungan saya (catet, dilingkungan saya doang, hehehe), saingan sama SMP 15, sekolahnya juga deketan.
  3. Di SMP 7 ada guru bahasa inggris, pak agus namanya, orangnya item, kumisan, dan galak banget fren, saya pernah sekali ditampol oleh bapak ini, gara – gara pas persiapan petugas upacara, kebetulan saya jadi petugas upacara, ada temen yang main-main pas latihan, pak agus marah, terus seluruh petugas ditampolin satu-satu. Pedes!
  4. Kelas 1 saya ga dapet rangking, saya cuma dapet rangking 11, ibu saya protes, “kok ga dapet rangking sih protesnya”.
  5. Ohya disini perubahan kulit saya edisi kedua mulai terjadi, penyebabnya karena temen-temen di SMP selalu ngomongin bola, mulai dari Del Piero di Juventus, Toti di AS Roma, sampai dengan Gabriel Batistuta. Saya jadi ikutan suka dan hampir tiap hari kita maen bola, mau panas terik, ujan badai, kita tetep main. Plus saya jadi sering begadang buat nonton bola, dan perubahan bentuk muka saya mulai terjadi lagi, mata saya mulai berkantung. Tapi tetep kece..*hahaha
  6.  Pas bulan puasa, lagi sahur, saya ga sengaja nonton pertandingan antara AC milan vs Juventus di stadion San Siro, skor akhirnya 1-1, gol Milan bagus banget, dicetak oleh Andry Shevchenko, setelah ngelewatin 3 pemain Juventus: zambrota, edgard davids dan antonio conte, terus dari jarak jauh dia nendang bola ke arah tiang jauh dan..... Gol, Buffon ga berkutik. Nah semenjak itu saya menasbihkan diri sebagai fans nya AC Milan, Milanisti!, dan pemain favorit saya Shevchenko.
  7. Saya mau cerita tentang temen-temen saya pas di SMP, karena masa SMP ini masa full main-main dan love less, hahaha. Pertama sohib saya pas kelas 1 dan 2, Muhammad yusuf, panggilannya Tigor, doi bukan orang medan bro, pas saya tanya sama mamanya, tigor itu singkatan dari tiga oktober, tanggal lahir dia, anaknya baik walaupun becandaanya kadang kelewatan, tapi dia tipe sahabat yang selalu ngelindungin temennya, pas saya berantem, dia selalu ngebantuin (jangan ditiru ya...). Sampe sekarang kita masih temenan. Yang kedua temen saya, namanya eef (Efriyan Hidayat), anaknya putih, ganteng banget kayak boyband korea, dia itu suka cerita ke saya klo dia naksir cewek, temen sekelas kita juga, tapi saya lupa namanya siapa, dan si cewek juga suka, tapi mereka malu – malu gitu, sama banget kasusnya sama saya. *loh, Ntar saya ceritain deh.
  8. Ada lagi temen sekalas saya, namanya adam kita sekelas pas kelas dua, tapi belom akrab, tapi pas kelas tiga kita akrab banget ditambah lagi yopi, kita selalu betiga kemana – mana dari maen ps bareng, maen basket, nonton final liga champions bareng sampe ngecengin dan negmodusin cwe bareng.
  9. Saya, adam sama si yopi ini selalu bareng, tiap hari minggu atau pulang sekolah, kita sering ngumpul, klo mau maen gitar plus Playstation kita ngumulnya di rumah yopi, klo mau maen basket, kita ngumpulnya dirumah gue, klo mau begadang yang rame kita ngumpulnya dirumah adam, intinya kita betiga akrab bangetlah. Sobatan gitu.
  10. Pas kelas 1 kan saya diprotes sama ibu gara-gara ga dapet rangking nah pas kelas 2 dan 3, saya rangking lagi sob, alhamdulillah, ibu saya senyum lagi..
  11. Kelas 2, ada pengalaman super duper menarik nih readers, pas ga ada guru dikelas, biasa lah banyak temen-temen yang pada main, ada yang keluar, termasuk temen sebangku saya, saya males dan cuma duduk diem aja, eh tiba – tiba ada temen sekelas saya, cewek, lupa namanya siapa, duduk disamping saya, awalnya nanya pelajaran gitu terus ngobrol biasa dan finally, doi bilang klo doi suka sama saya, bahasanya: nembak saya lah. Saya cuma diem, terus jawab: kita kan temenan, temen sekelas lagi. (ternyata sisa-sisa ketampanan saya masih kesisa, belum tergerus semua, ahahahaha dan itu pengalaman pertama saya ditembak cewek). Oh iya pas SMA kelas 1 saya ga sengaja ketemu tuh cewek dimana gitu, dan saya baru sadar, doi cantik bro, badannya proporsional banget, tingginya ideal dan berisi, agak nyesel juga sih, *sigh
  12. Naik kelas 3, saya tambah rajin belajar tapi dengan cara saya sendiri, maklum saya mau masuk SMA favorit saya, SMA 3 Palembang. Pelajaran yang paling saya seneng matematika sama fisika, nah dikelas saya duduk nomor 2 dari depan paling pojok.
  13. Sekarang, saya mau lanjutin cerita nomor 7 sesuai janji saya, sama kayak eef kita punya kisah yang nyaris sama, kelas 3 saya suka sama cewek namanya Else Oktaviani, anaknya ga pinter,  beda banget sama si cantik Debby (eh saya inget lagi sama dia).
  14. Awalnya sih biasa aja sama Else, tapi dia sering cari-cari perhatian saya, ntah apa saya yang ke ge-er an aja ya. Terus saya mutusin buat nembak dia, pas banget dia mau ngerayain hari ulang tahun, saya diundang, saya udah nyiapin kado (Buku harian, saya nitip minta beliin kakak saya, saya bilang ke kakak: buat nembak cewek, kakak saya ngakak *asem). Kado udah siap, rencana udah siap, kurang romantis apa coba, tapi pas hari H, saya ga bisa dateng, sepupu saya nikah dihari yang sama. Dan segala rencananya buyar. Ohya saya itu kaku banget klo didepan cewek yang saya suka, speechless gitu, kadang yang direncanain beda sama kejadiannya.
  15. Akhirnya bulan mei 2006 kita kelulusan, dan siap untuk melanjutkan kisah dengan seragam baru, seragam putih abu-abu.

Itu sih potongan – potongan mozaik kenangan pas saya pake seragan putih biru, edisi: walk to remember.

Office, April, 16 2014


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...

Cari Artikel dan Tulisan
review http://all-thewin.blogspot.com/ on alexa.com Science Blogs Page Rank blogging tips

Berlangganan Artikel

Masukkan Email anda untuk berlangganan artikel terbaru:

Mari Berteman