Jumat, 06 Agustus 2010

Bumi Cinta

Ketika sedang jalan-jalan mencari buku di salah satu kawasan toko buku, saya menemukan sebuah buku tepatnya novel terbaru kang abik berjudul Bumi Cinta.
berikut sedikit ulasan mungkin bagi temen-temen pencinta sastra indonesia.
Novel Bumi cinta salah satu novel karya novelis nomor satu indonesia Habiburrahman El Shirazy,yang menceritakan tentang perjuangan seorang pemuda muslim berlatang belakang pesantren yang sedang merantau ke eropa tepatnya Rusia.




"Rasa dingin yang menggigil itu bisa hilang begitu saja ketika ia masuk dikamarnya yang hangat oleh pemanas. tetapi virus moleknya Yelena dan cantiknya Anatasia tidak mudah dihilangkan. meskipun ia telah shalat dan membaca Al Quran, virus itu tidak juga ter delete sempurna, masih tersisa, hanya bisa dijinakkan. Ayyas membaca istighfar berulang kali. lebih dari tujuh puluh kali. dalam istighfar ia teringat pesan kiai Lukman Hakim, saat ia ngaji dipesantren Kajongan Magelang Dulu, 'Ingat nak, kecantikan wanita itu yang menjadi sebab para santri dan satria agung batal bertapanya.'"

diatas merupakan salah satu kutipan dalam novel Bumi Cinta. intinya novel ini bercerita tentang sulitnya hidup dinegeri minoritas muslim dimana ketika kita memegang teguh aqidah kita kita bagaikan memegang bara api semakin kita kuat menggenggam bara itu semakin terbakarlah tangan kita, novel ini juga bercerita tentang mafia rusia dan begitu bahaya gerakan zionis yang selalu berusaha menguasai dunia....

satu kesimpulan untuk novel Bumi Cinta...superb, amazing, exciting and real...

wajib baca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...

Cari Artikel dan Tulisan
review http://all-thewin.blogspot.com/ on alexa.com Science Blogs Page Rank blogging tips

Berlangganan Artikel

Masukkan Email anda untuk berlangganan artikel terbaru:

Mari Berteman