Kamis, 01 Desember 2011

Soft Launching Acmy Radio 107,7 FM

Palembang, 12 Februari 2012

“Sesungguhnya Tuhan selalu memberikan apa yang diminta oleh setiap orang yang meminta padaNya”


       Dulu sewaktu masih duduk di bangku SMA, salah satu kegiatan yang rutin saya lakukan adalah mendengar radio, entah hanya untuk mengetahui update lagu – lagu terbaru atau untuk menantikan tips tips terkini yang biasanya diberikan oleh penyiar / announcer radio.

      Sejak saat itu, saya mulai mengidentifikasikan penyiar / announcer merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh orang yang memiliki bakat komunikasi yang super baik, smart, pengetahuannya luas, ganteng dan cantik tentunya. Dan timbul naluri sebagai manusia, “saya ingin jadi penyiar”

      Selepas masa SMA, cita-cita saya juga masih belum kesampaian, pun ketika kuliah sampai dapat gelar ST dibelakang nama saya, masih juga saya belum mampu mewujudkan sesuatu yang saya impikan tersebut. Satu yang menghibur saya yaitu saya tiga kali pernah ikut On Air di radio, yaitu dua kali jadi narasumber mewakili Badan Ekskutif mahasiswa kampus saya di acara “ mahasiswa bicara” dan satu kali nemenin grup band nasyid dari Bandung sebagai Liason Officer waktu, grup tersebut, ngadain konser di kampus saya, untuk pengalaman singkat tersebut pun, saya ucapakan terima kasih sepenuhnya padaMu, Tuhan . Alhamdulillah.

     Sampai ketika ketemu teman saya ketika kuliah dulu, singkat cerita beliau mengajak saya untuk hadir dalam persiapan Launching sebuah radio baru dikota Palembang, dan ketika datang, saya langsung diminta untuk check suara, dan walhasil dari beberapa orang yang check suara, saya dinilai yang terbaik di antara yang lain, “what’s going on!

      Besoknya saya diminta untuk memandu acara untuk soft launching ( baru launching secara resmi di radio) belum peresmian yang sebenarnya. Dengan memandu dua orang inisiator dari radio ini, dengan persiapan yang kurang dari 15 jam, saya hanya berdoa semoga ngak mengecewakan orang yang sudah percaya kepada saya, terkhusus buat para kru radio ini.

     Ohya sebelumnya saya belum cerita mengenai radio ini, radionya bernama ACMY radio di saluran 107,7 fm, jadi buat masyarakat Palembang, buruan di search dan di jadiin favorites mobile radio nya masing-masing. :D, ACMY sendiri merupakan singkatan dari Aqobah Community Moslem Youth, jadi radio ini menawarkan genre anak muda dengan nuansa religi.

     Lanjut cerita mengenai soft launching radionya, walaupun mundur sekitar 30 menit dari waktu yang sudah di jadwalin, tapi tetep dengan perasaan grogi baik dari saya (announcer) ataupun para narasumber (kang dona dan kang zaki) ternyata cukup mendapat respon positif dari para pendengar yang ngupingin obrolan kita, oh god, thanks for all, ternyata obrolan yang berlangsung hampir satu jam cukup berlangsung menarik dan lancar, dan ditutup dengan harapan semoga radio ini mampu menjadi tawaran dari berbagai macam media yang saat ini sering menuai kritik karena dinilai kurang independent dalam menyampaikan, sesuai dengan Tag line (sementara) dari radio ini, “jendela informasi Anda”

Soft Launching  Acmy Radio 107,7 FM
Wajah lugu saya waktu bawain acara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...