Senin, 09 Agustus 2010

Negeri 5 Menara


Man Jadda Wa Jada”, kalimat yang begitu menjadi motivasi utama santri-santri pondok pesantren madani (PM), kalimat ini pula yang mengantarkan 6 orang sahabat menuju menara-menara impiannya.

Berawal dari kalimat suci ini, lalu persahabatan ala pesantren, peraturan tegas non tertulis yang begitu mengikat, dipersatukan dengan hukuman jewer berantai yang semakin menyatukan mereka, 6 sahabat ini mendeklarasikan diri mereka sebagai “sahibul menara “, dengan markas menara masjid yang menjadi secret mereka dalam perjalanan luar biasa menjemput impiannya.




“kini dibawah menara PM itu, imajinasiku kembali melihat awan-awan itu menjelma menjadi peta dunia. Tepatnya menjadi dataran yang didatangi Colombus 500 tahun silam: Benua Amerika… lalu temanku Raja mengejutkanku dan, berkata “ aku malah sama sekali tidak melihat Amerika. Malah menurutku lebih mirip benua Eropa” sambil menunjuk ke gumpalan awan yang agak gelap. Aku ingin menjalani jejak langkah Thariq bin Ziyad, menapaki perjalanan Ibnu Batuatah dan jejak ilmu Ibnu Rusyd di Spanyol…. Atang dan Baso merasa awan-awan itu bergerumbul membentuk kontinen Asia Afrika. “menurutnya tempat yang perlu didatangi itu Timur Tengah dan Afrika, karena sering disebut dalam kitab suci agama samawi. Apalagi mesir yang disebut ibu peradaban dunia…. Sedangkan Said dan Dulmajid tetap menggeleng-gelengkan kepala tidak mengerti, mereka menganggap awan ini ada di langit Indonesia, karena itu apa pun imajinasi orang itu tetaplah Indonesia



Diatas merupakan salah satu cuplikan percakapan di dalam novel negeri 5 menara yang sangat menginspirasi. Dengan cita-cita setinggi dan setegap menara dan kesungguhan usaha dibalut motivasi optimisme terhadap Tuhan sang pengabul harapan dan kalimat yang sudah terukir dalam hati-hati mereka MAN JADDA WA JADA.

Kelak akan mengantarkan mereka terbang menuju menara impian mereka, sebuah kisah penuh inspirasi yang akan membuka frame berfikir masyarakat Indonesia sekarang yang begitu kecil dalam menatap masa depan, sebuah santapan pemikiran yang luar biasa yang akan membinasakan parasit-parasit pesimisme yang mematikan.


Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan kunjungi situs berikut

5 komentar:

  1. astaghfirullah......

    ane heraaaaan.........

    ni kan bulan puasaaa...
    kok masih ad " " yang berkeliaran yaaaakkk..
    parah nya lagi, mampang pulo di blog nii

    padahal setahu ane, yang punya ni blog oranya guaaaaanteeeeng....

    so???? tu foto sapaaa yakkk>???????

    BalasHapus
  2. Hey I know this is off toρic but I wаs wondеring іf
    уou knew of аny widgеts I cοuld adԁ tο my blοg that automatically tweet my neωest
    twittеr uрdatеs. І've been looking for a plug-in like this for quite some time and was hoping maybe you would have some experience with something like this. Please let me know if you run into anything. I truly enjoy reading your blog and I look forward to your new updates.

    Look into my webpage; Resistor resistance

    BalasHapus
  3. Every weekend i used to gо tо see thіѕ wеb ѕіtе, as i want enjoуment,
    since this this wеb pаge сonations in faсt gooԁ funny informаtіon tοо.


    Αlso visit my web-site; photoresistor

    BalasHapus
  4. Hey there just wаnted to give yоu a quicκ heads up.
    The text іn your aгtiсle seem to be runnіng off the
    screеn іn Opera. I'm not sure if this is a formatting issue or something to do with internet browser compatibility but I figured I'ԁ рost tο lеt you know.

    Thе ѕtуle and design look grеat though!
    Hopе you get the problеm ѕolvеd soon.
    Thanks

    Here is my site: colour coding of Resistor

    BalasHapus
  5. Еxcellent gоοds from yοu, mаn.

    I hаve undеrstand your ѕtuff pгevious to
    and you're just extremely wonderful. I actually like what you've aсquired here, certainly lіke what you are
    ѕaying and the way in whіch you say it. Yоu maκe it еnjoуablе аnd уou stіll сare for to keеp it wise.
    I cаn't wait to read far more from you. This is really a great web site.

    my web-site resistance of a resistor

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar...