Sabtu, 04 Juni 2011

Blogilicious Palembang | Kebangkitan Blogger Wong Kito

Ditengah era sosial media networking yang sedang menjamur sekarang ini, tampaknya pengguna jasa internet lebih menyukai jenis mikro blogging semisal twiiter, facebook, dll. padahal ada media persahabatan dan sharing informasi yang sifatnya lebih luas lagi yaitu WebBlog yang penggunanya biasa disebut dengan Blogger.

Sebagai Blogger pemula, saya mencoba bersahabat dengan berbagai komunitas, dan salah satu komunitas yang ada di daerah saya sumatra selatan tercinta yaitu komunitas blogger wongkito, kebetulan lagi blogwalking ke wongkito ternyata wongkito punya acara gratis, bekerja sama dengan IdBlogilicious, IdBlognetwork, Flexi dll mengatakan event workshop dua hari dengan tema "BLOGILICIOUS Blogging has never tasted this good!" di aula Telkom Palembang pada tanggal 6-7 Juni 2011.

Sedikit review pada kegiatan hari pertama ada berapa materi bermanfaat yang dipresentasikan oleh para pembicara yang kompetem antara lain

1. Tips Blogging : Ira Hairida
2. Etika NgeBlog : Donny B.U
3. Mobile Blogging : Setyo
Budianto
4. Social Media : Iman Brotoseno

5. BlogPreneur oleh Mas Andhika Wijaya

Plus sosialisasi tentang komunitas Blogger ASEAN yang baru dideklarasikan.
Dan Besok minggu, 7 Juni akan dilanjutkan dengan materi Blog Menetizing oleh Mubarika, Themes Design oleh Andi Saleh, SEO oleh Raden Ajeng, Security oleh Terren

Event Blogilicious ini saya sebut sebagai kebangkitan para Blogger palembang , usul saya kepada komunitas WongKito walaupun merupakan komunitas persahabatan Online, baik juga kiranya menjalin persahabatan Offline.

Foto Kenangan di Event Blogilicious

7 komentar:

  1. insyaallah bro
    keep blogger, make a better place...

    BalasHapus
  2. hoho.
    ini ceritanya sampeyan ini temenan yak?
    wk.
    postingannya seragam sih... :D

    BalasHapus
  3. Veera: blognya veera bagus, keren..
    postingannya seragam karena jadi peserta seminar acara yang sama..

    BalasHapus
  4. Hi Adin,

    Nice posting and Nice Photo.. Kok nama saya ga ada ya.. :P

    Oh ya, komentar kamu.. Saya balas melalui email saja ya.. :)

    Thank you,

    Salam,

    @AndhikaWijaya

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Mas @AndhikaWijaya itu postingan saya sudah saya revisi ada kok Materi Blogpreneur nya Mas Andika,
    hehehe...
    salam

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar...