Sabtu, 23 Juli 2011

Pemilihan Peneliti Remaja Indonesia (PPRI) LIPI Tahun 2011

Tahun ini Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerja sama dengan melaksnakan 2 kompetisi ilmiah bagi pelajar/mahasiswa Indonesia.

Pemilihan Peneliti Remaja Indonesia (PPRI) LIPI Tahun 2011


Pemilihan Peneliti Remaja Indonesia (PPRI) Ke-10 Tahun 2011

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerja sama dengan AJB Bumiputera 1912 akan menyelenggarakan Pemilihan Peneliti
Remaja Indonesia (PPRI) Ke-10 Tahun 2011. PPRI merupakan ajang kompetisi ilmiah bagi mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia jenjang S1 dengan rentang usia 20-24 tahun yang memiliki ketertarikan di bidang penelitian.
Persyaratan

1. Karya tulis dan karya cipta harus dari hasil penelitian peserta dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba ilmiah tingkat nasional lainnya.

2. Peserta adalah mahasiswa S1 perseorangan atau kelompok (maksimal tiga orang) berusia 20-24 tahun terhitung pada tanggal 30 September 2011 dan belum pernah menjadi pemenang PPRI dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

3. Melampirkan surat rekomendasi dari Kepala Jurusan / Dekan, daftar riwayat hidup lengkap yang diketahui oleh orang tua / wali dengan mencantumkan alamat dan no. telepon / HP yang mudah dihubungi.

4. Karya tulis diketik dengan jarak 1,5 spasi menggunakan font Arial ukuran 11.
Peserta mengunggah berkas karya ilmiah penelitian melalui situs http://kompetisi.lipi.go.id/ppri10 dengan terlebih dahulu melakukan registrasi. Berkas karya tulis ilmiah diterima paling lambat 10 September 2011. Apabila tidak dapat mengunggah berkas karya ilmiah melalui situs tersebut, peserta dapat mengirimkan melalui pos sebanyak 4 eksemplar (1 asli dan 3 fotokopi) ke alamat panitia PPRI yang tertera di bawah.

Pengumuman finalis PPRI 2011 akan dimuat pada situs LIPI http://www.lipi.go.id/. Finalis yang terpilih akan diundang ke Jakarta untuk melakukan presentasi. Bagi finalis kelompok, yang diundang hanya seorang peneliti utama. Apabila peneliti utama berhalangan hadir, dapat diwakilkan oleh anggota lain atas persetujuan kelompoknya.

Bidang Lomba

Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan (IPSK)
Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
Ilmu Pengetahuan Teknik (IPT)

Lomba Karya Ilmiah Remaja ke-43 Tahun 2011


Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerjasama dengan AJB Bumiputera 1912 akan menyelenggarakan Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) ke-43 Tahun 2011. LKIR adalah ajang kompetisi ilmiah bagi remaja Indonesia usia 12-19 tahun yang memiliki ketertarikan di dunia penelitian, guna meningkatkan kesadaran dan kemampuan mereka dalam menganalisa permasalahan dan mencari solusi yang tepat melalui penelitian dan aplikasi iptek. Setiap peserta harus mengikuti semua persyaratan yang tercantum pada informasi di bawah ini sebelum membuat scientific paper/karya tulis ilmiah. Rangkaian pelaksanaan lomba berupa:

1. Peserta mengirimkan proposal penelitian kepada panitia lomba :16 Mei 2011
Proposal yang lolos seleksi akan dilakukan pembimbingan minimal 3 (tiga) bulan oleh pembimbing (yang ditentukan LIPI) melalui komunikasi jarak jauh seperti via electronic mail dan telepon : Juni-September 2011

2. Hasil akhir penelitian berupa karya tulis ilmiah akan diseleksi kembali untuk diundang mengikuti presentasi/expose sebagai Finalis di Jakarta : 23 September 2011
Finalis melakukan presentasi hasil penelitian mereka dihadapan Dewan Juri berupa paparan Power Point dan Poster hasil penelitian : 3 Oktober 2011
Pemenang akan diumumkan pada malam penganugerahan : 4 Oktober 2011

(Informasi lebih lengkap dapat diunduh di berkas dijital)
DATA FINAL PESERTA LKIR 43 TAHUN 2011 DAPAT DILIHAT TANGGAL 25 MEI 2011 (TENTATIVE)

Sumber: http://kompetisi.lipi.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...